Posted on: Kamis, 04 Maret 2010

bisnis online


Menjadi mahasiswa jurusan komputer (baik itu TI,SI,MI,RPL) punya nilai lebih dibanding dengan mahasiswa jurusan lain, mengapa ???? pada umumnya Mahasiswa komputer udah memiliki keahlian komputer (Jaringan,Coding, DLL) pada semster 4. keterampilan ini sebenarnya uda punya nilai jual bila dikelolah dengan baik.

menumbuhkna jiwa entrepreneur bisa dilatih dengan berbagai cara diantaranya :
1. banyak - banyak mengikuti Seminar2 yang bertemakan entrepreneur
akhir - akhir ini tema entrepreneur menjadi topik menarik yang dibahas dalam seminar Nasional

2. Banyak baca buku yang bertemakan serupa

3. nah ini yang paling penting ... berani mecoba
apalah guna semua seminar yang telah diikuti,buku yg telah dibaca tapi jika tidak di aplikasikan

Dalam hal ini kita belajar untuk berani menawarkan produk (Software) yang kita buat, yahhh... walau dengan muka tebal, Contoh kita membuat aplikasi Point Of Sales Versi 1.0, kita tawarkan program ini ke toko toko, g usah jauh jauh barangkali ada teman yang punya toko kita bisa tawarkan program itu ke teman kita, dan ingat strategi pertama jangan menawarkan dengan harga tinggi cukup untuk menutupi uang makan selama kita membuat program ini.
dan bagi teman2 yang g punya bakat unutk menawarkan software yang dibuat secara langsung. kan bisa kita posting di blog kita dengan menyertakan versi trialnya. dan jangan lupa terus kembangkan software tersebut ke versi selanjutnya agar lebih sempurna baik secara Performa sistem dan Interfacenya serta fasilitas penunjang lainya seperti (Fasilitas Help, buku panduan dll).


Sebenarnya masih banyak cara yang dapat kita bisa lakukan sebagai mahasiswa komputer dalam menghasilkan penghasilan tambahan, tapi karena keterbatasan pengalaman ku , jadi hanya ini yang bisa saya bagi Kepada teman2 mahasiswa semoga bermanfaat.

dan saya mohon maaf karena dalam tulisan ini saya hanya membatasinya pada Mahasiswa yang berkompetensi dalam hal Coding, sekal lagi bukan bermaksudx lain tapi tidak lebih karena kertebatasan ilmu dam pengalaman

Mencoba Menjadi Lebih Baik

0 komentar:

Posting Komentar